CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 11 Mei 2013

Empat Wanita Termulia


Kali ini saya akan memberikan info tentang empat wanita termulia, yang dijanjikan rumah di surga oleh Allah SWT. Wah... penasaran nggak? langsung aja Check it out....

      1. Kadijah Binti Khuwalid atau Istri Rasulullah SAW
"Berikanlah kabar gembira kepada Khadijah. Dia akan memperoleh rumah di surga yang terbuat dari mutiara yang cekung. Di dalamnya tidak ada kebisingan dan kelelahan." (HR. Ahmad).
Istri Rasul ini memang sangat mulia, beliau menikah dengan Rasul saat beliau berusia 40, sedangkan rasul masih sangat muda. Khadijah merpakan saudagar kaya dan terkenal dikalangan masyarakat. Beliau juga sangat setia terhadap rasulullah SAW, Bahkan Allah SWT telah menjanjikan sebuah istana, bernama 'Qasab' Yang terbuat dari batu berlian dan permata untuk beliau.
Dari Aishah ra., ia berkata : “… Aku selalu mendengar Rasulullah saw. menyebut hal Khadijah, dan Allah SWT telah memberitahu Baginda bahwa Allah telah membina sebuah istana bernama Qasab (yang dibuat daripada batu permata dan mutiara di syurga).
(HR. Al-Bukhari)
Bahkan saat Khadijah meninggal Rasulullah sampai menangis, dan beliau meninggal dipelukan Rasulullah SAW, Sungguh Khadijah adalah wanita solehah.
        2. Fatimah Az-Zahra
      Beliau adalah putri Rasulullah dari ibu Khadijah, Pemimpin wanita pada masanya ini adalah putri ke 4 dari anak anak Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam, dan ibunya adalah Ummul Mukminin Khadijah binti Khuwalid. Sesungguhnya Allah Subhanahu wa ta’ala menghendaki kelahiran Fatimah yang mendekati tahun ke 5 sebelum Muhammad diangkat menjadi Rasul, bertepatan dengan peristiwa besar yaitu ditunjuknya Rasulullah sebagai penengah ketika terjadi perselisihan antara suku Quraisy tentang siapa yang berhak meletakan kembali Hajar Aswad setelah Ka’bah diperbaharui. Dengan kecerdasan akalnya beliau mampu memecahkan persoalan yang hampir menjadikan peperangan diantara kabilah-kabilah yang ada di Makkah. Fatimah Az-Zahra tumbuh menjadi seorang gadis yang tidak hanya merupakan putri dari Rasulullah, namun juga mampu menjadi salah satu orang kepercayaan ayahnya pada masa Beliau. Fatimah Az-Zahra memiliki kepribadian yang sabar,dan penyayang karena dan tidak pernah melihat atau dilihat lelaki yang bukan mahromnya. Rasullullah sering sekali menyebutkan nama Fatimah, salah satunya adalah ketika Rasulullah pernah berkata " Fatimah merupakan bidadari yang menyerupai manusia".
     3. Aisah Binti Muzahim
   Beliau merupakan isteri dari fir'aun mesir. Beliau  sangat baik, namun sayang ia memiliki suami yangsangat keji, bahkan mengaku-ngaku menjadi Tuhan. Aisyah adalah gadis cantik dan merupakan bunga desa di daerahnya, namun setelah fir'au mengetahui kecantikannya ia segera bergegas untuk melamarnya. Dan Aisyah menerimanya, namun meskipun memiliki suami yang keji tak merubah sifat aisyah yang lemah lembut dan baik. Bahkan saat ia menemukan bayi laki-laki yang terhanyut di sungai, yang akhirnya ia asuh. Padahal, pada zaman itu fir'aum memerintahkan untuk membunuh semua bayi laki-laki, karena takut akan ramalan. 
    4. Maryam Binti Imran
    Yah beliau adalah wanita yang sangat mulia, I a mendapatkan cobaan yang sangat besar. Beliau berasal dari keluarga terpandang, semacam keluarga suci, Maryam tinggal di kuil dan sering disebut wanita suci, namun hal besar terjadi. Maryam hamil sebelum menikah atau di luar nikah, padahal ia tidak berhubungan itim dengan siapapun. Namun Allah berkehendak, sehingga dia hamil. Ia dikucilkan, dihina, dan dimaki. Sehingga ia berlari keluar dari daerahnya. Dan melahirkan di bawah pohon kurma, melahirkan Isa .as
Yah Demikian info dari saya, semoga bermanfaat.....
Wasallam...
     

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...