CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 05 Mei 2013

Fakta dan mitos Kucing

Fakta dan mitos Kucing

index
Banyak Mitos tentang kucing, Yah kucing dianggap sebagai hewan mistis apalagi kucing hitam. Kucing hitam dipercaya sebagai jelmaan penyihir, juga terkadang sebagai hewan suci. Misalnya kalau kita ngga sengaja menabrak kucing sampai mati, katanya kalau kucing tersebut ga dipocong. Kita bakal tertimpa sial seumur hidup! hi…. ngeriii….. Tapi kalian boleh percaya boleh tidak. Sebenarnya kalau dilihat lihat kucing itu punya wajah yang lucu lho.
Kucing sering disebut-sebut sebagai hewan yang handal dalam berburu, meskipun ada kucing rumahan yang pemalas, yaaa semacam kucing amggora dsbg,,, tapi kalau kucing semacam kucing kampung, sangat hebat kalau dalam hal berburu. Mereka memiliki mata yang mengandung kapur, juga memiliki pupil yang cukup besar dalam menangkap cahaya. Hal itu lah yang membuatnya aktif di malam hari.
Hebatnya lagi tentang kumis kucing, kumisnya dapat merasakan getaran sehingga membantunya saat berburu di malam hari. Cakar kucing berbentuk unik melengkung ke dalam, itu membuat kucing mudah naik keatas pohon, tetapi bentuk cakar itu tidak mendukungnya untuk turun dari pohon. Sering kan kita liat film kartun yang ada kucing nyangkut di pohon, Nah cakarnya penyebabnya.
Kita sering liat telinga kuting itu lanci dan unik, nah pendengaran kucing ini sangat baik lho, ia bisa mendengar bunyi kecil sekalipun. Oleh karena itu kucing yang bayi telinga masih tertutup belum bisa mendengar, tetapi penciumannya sangat peka sekali, jadi meskipun saat bayi masih merem(belum melihat) tetap bisa merasakan kehadiran induknya, karena bayi kucing itu mengandalkan penciumannya.
Lidah kucing sangat unik lho,,, siapa yang perna dijilat kucing??? rasanya pasti ga geli, karena lidah kucing memiliki papilae yang berbeda dari manusia dan hewan lain, lidah nya terasa seperti sikat gigi, jadi bisa dibilang, lidah kucing adalah pembersih yang sangat Top banget!!!
Nah itulah beberapa fakta dan mitos ttg kucing.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...