CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 05 Mei 2013

Ayo Buat Masker sendiri!

Siapa sih yang ga mau tampil cantik dan menawan, apalagi kulit putih dan bersinar. Memang tak sedikit orang yang punya kilit agak gelap, tapi jangan khawatir diartikel ini saya akan membantu kalian yang memiliki kulit rada gelap, dengan cara membuat masker yang alami…..
1. Masker Bengkoang
Bengkoang adalah salah satu buah yang bisa memutihkan kulit, cara membuat masker benkoang sangat mudah. Begini caranya, Kupas kulit bengkoang, lalu cuci bengkoang. Setelah itu parut bengkoang sampai habis. Jika sudah habis, ambil air dari bengkoang dan tempat air yang sudah terpisah dengan parutan didalam sebuah mangkuk, lalu tunggu sekitar satu atau dua jam, endapan bengkoang akan berkumpul didasar mangkuk, gunakan endapan tersebut sebagai masker. Gunakan 2 kali seminggu untuk memperoleh hasil maksimal.
2. Susu
Susu adalah pemutih alami yang banyak digunakan oleh ratu-ratu mesir. Cara membuat masker susu sangatlah mudah. lebih baik anda menggunakan susu sapi asli, tapi kalau tidak jug tidak apa-apa. Caranya, anda gunakan handuk dan celupkan ke susu. handuk yang basah karena susu dapat kita usapkan ke seluruh wajah. Tunggu hingga susu mengering, dan bilas dengan air hangat. Lakukan setipa malam  sebelum tidur untuk hasil maksimal.
3. Kuyit
Kunyit memiliki Antioksidanyang sangat tinggi yang baik untuk kulit, Kunyit juga memiliki zat anti bacteri yang bisa mencegah tumbuhnya jamur dan membunuh bakteri dikulit. Cara membuatnya udah, pertama kupas kulit kunyit terlebih dahulu kemudian cuci sampai bersih. Parutlah kunyit anda bisa menambahkan tepung beras. usapkan pada wajah anda. tunggu samapai kering dan bilas. Memang ada sedikit efek yaitu menimbulkan warna kuning tetapi, marna tersebut lama kelamaan juga akan memudar dan hilang.
4. Madu
Madu sangat baik bagi kesehatan, selain bagi kesehatan madu juga sangat baik untuk kulit. Pertama tuang madu diatas mangkuk kecil, kemudian oleskan pada wajah diamkan beberapa menit sampai madu mersap dan bilas.
5. Pepaya
Pepaya juga berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah. Membuat masker pepaya tidaklah sulit caranya, blender daging buah pepaya bersama sedikit madu, kemudian tuang jus pepaya dalam mangkuk, tempelkan pada muka. Kemudian tunggu sampai masker mengering. Kemudian Bilas.
Nah, banyak sekali tanaman yang sangat bermanfaat, bahkan dalam bidang kecantikan. Semoga artikel ini bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...